Tuesday, June 17, 2014

Manfat Khasiat Kunyit Bagi Kecantikan

MANFAAT BESAR KUNYIT UNTUK KECANTIKAN - Orang awam pasti akan mengira bahwa kunyit hanya dapat digunakan sebagai bumbu makanan dan jamu. Siapa sangka bahwa sebenarnya kunyit bermanfaat bagi kecantikan? Pasti masih sedikit yang mengetahuinya.

Karena di dalam kunyit terkandung banyak zat-zat penting bagi tubuh, maka tidak heran bahwa mengkonsumsi kunyit memiliki manfaat bagi kecantikan tubuh secara alami. Anda penasaran dengan beberapa manfaat yang dapat kita ambil setelah mengkonsumsi kunyit? Ayo kita simak bersama-sama :

1. Kunyit dapat mencegah kulit keriput

Keriput di wajah, terlebih di bagian mata adalah masalah yang sangat serius bagi sebagian orang. Terlebih bagi kaum hawa yang sangat memperhatikan penampilannya. Anda tidak perlu khawatir, ternyata kunyit bisa menjadi solusi bagi masalah yang satu ini. Anda cukup hanya membuat kunyit yang telah diparut dan campurkan dengan 2 sendok makan mentega setelah itu dibubuhkan disekitar area yang keriput. Biarkan selama 20 menit, setelah itu dibilas dengan air bersih. Lakukan ini secara rutin, maka bukan hanya keriput yang hilang, kantung mata juga akan hilang.

2. Kunyit bisa digunakan Untuk Menghilangkan Jerawat

Lagi-lagi jerawat. Memang sebagian besar masalah kecantikan yang muncul dikalangan remaja hingga dewasa adalah tumbuhnya jerawat. Memang saat ini ada berbagai macam cara untuk menghilangkan jerawat. Termasuk dengan menggunakan ramuan berbahan dasar kunyit. Siapkan kunyit parut, 2 sendok makan tepung terigu, dan minyak zaitun. Campurkan ketiganya. Dan bubuhkan masker ke wajah sebelum anda mandi, bilas ketika anda mandi. Penggunaan masker ini secara teratur, dapat melawan timbulnya jerawat.

3. Mengatasi kulit kering dan Berminyak

Anda dapat menggunakan kunyit sebagai bahan untuk mengatasi kulit kering dan berminyak. Caranya adalah : siapkan kunyit yang telah diparut, sendok makan minyak zaitun, air lemon. Campurkanlah semua bahan. Masker bisa digunakan setiap hari secara rutin untuk hasil yang maksimal.

4. Menghaluskan Tumit

Memiliki masalah dengan tumit anda? Apakah kering dan pecah-pecah? Tidak perlu bingung. Siapkan saja 3 sdm parutan kunyit dan 3 sdm minyak kelapa. Campurkan dan bubuhkan ke tumit.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan mengenai manfaat kunyit bagi kecantikan. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment